Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blogger Jateng

Strategi Pemasaran Bisnis

Amerika serikat punya hutang 57 ribu

Amerika serikat punya hutang 57 ribu Jika Anda menggunakan pemasaran melalui internet untuk mempromosikan bisnis Anda, Salah satu pemasaran melalui internet adalah pemasaran melalui email. 



amerika serikat punya hutang 57 ribu
Gambar : 60secondmusicmarketing.com


Banyak pemilik bisnis menghindari pemasaran email karena mereka percaya bahwa semua kampanye pemasaran email adalah spam murni.


Tapi pada kenyataanya hal ini lebih efektif untuk digunakan bahkan sepanjang sejarah pemasaran via internet jika tidak mempertimbangkan marketing via email akan mengakibatkan bisnis Anda merugi banyak. 

Jika Anda tidak menggunakan email untuk menarik calon pelanggan, bisnis Anda bisa kehilangan banyak bisnis karena pesaing yang menggunakan kampanye pemasaran email untuk menjangkau pelanggan di seluruh dunia. 


Kampanye Pemasaran melalui E-mail

Hal pertama yang dilakukan untuk kampanye pemasaran melalui email adalah membuat list Kontak email. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa cara yang umum dialkukan guna memasarkan bisnis Anda Via Internet.


Setelah Anda membuat keputusan untuk menggunakan pemasaran email untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda mungkin menghadapi dilema dalam membuat daftar distribusi email. 


Ini pada dasarnya adalah daftar alamat email yang akan Anda kirimi email untuk materi iklan dan promosi Anda. 


Cara umum untuk mendapatkan daftar alamat email adalah dengan membeli daftar dari reseller. 

Namun, metode ini sama sekali tidak efektif dan kami tidak merekomendasikannya. Masalah dengan membeli daftar email adalah Anda tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah anggota daftar tersebut tertarik dengan produk atau layanan Anda. 


Hal seperti ini sangatlah penting karena saat Anda ingin menjangkau audiens yang besar dengan pemasaran email Anda, Anda juga ingin audiens tersebut menjadi bagian dari audiens target Anda secara keseluruhan.

Jika Anda membeli daftar alamat email, Anda dapat mengirim email Anda ke beberapa pengguna yang mungkin tertarik, tetapi ini kebanyakan acak dan mungkin tidak diterima dengan benar karena pesannya adalah spam.


Pengguna internet sangat cepat menghapus materi yang mereka anggap spam bahkan tanpa membuka atau membaca email. Beberapa ISP bahkan menyertakan filter spam yang dapat menghapus email Anda secara otomatis jika pesan Anda dianggap spam. 

Filter ini menjalankan algoritma kompleks pada subjek dan isi pesan untuk menentukan apakah itu spam atau bukan, dan sangat mampu memfilter spam. 


Karena itu, Anda berisiko menyia-nyiakan upaya pemasaran email Anda jika sebagian besar penerima bahkan tidak membaca atau menerima pesan tersebut.

Disitribusi email

Cara yang jauh lebih baik untuk membangun daftar distribusi email untuk kampanye pemasaran email Anda adalah dengan meminta prospek Anda saat ini dan tertarik untuk mendaftar di situs web Anda untuk informasi lebih lanjut dan pembaruan rutin tentang produk dan layanan Anda serta untuk mendapatkan informasi lain yang mungkin sesuai dengan kebutuhan anda.


Ini memberi Anda basis data alamat email pelanggan saat ini dan calon pelanggan yang benar-benar tertarik dengan produk dan layanan Anda dan yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan tersebut.


Setelah Anda memiliki daftar pelanggan yang tertarik atau potensial, Anda dapat mengirim pesan email atau membuat buletin email untuk didistribusikan ke anggota daftar email Anda. 

Dokumen-dokumen ini harus berisi banyak informasi berharga dan poin penjualan lunak tentang produk dan layanan Anda. Pembaca akan menghargai informasi ini dan akan membuat mereka mencoba produk dan layanan Anda.


Anda juga dapat menambahkan tautan bermanfaat ke situs web Anda atau ke situs web lain yang menarik bagi pembaca Anda. Konten Anda juga harus menyertakan bagian yang mendorong pembaca untuk mengambil tindakan tertentu, seperti membeli produk atau setidaknya menelitinya.

Baca Juga >>> Digital Marketing

Post a Comment for "Strategi Pemasaran Bisnis"